Apakah Anda telah mengisi Kuesioner Tracer Study?


ISI KUESIONER

Pengertian Tracert Study

Oleh Administrator pada 0000-00-00



Tracer Study merupakan salah satu metode yang digunakan oleh beberapa perguruan tinggi, khususnya di Indonesia untuk memperoleh umpan balik dari alumni. Umpan balik yang diperoleh dari alumni ini dibutuhkan oleh perguruan tinggi dalam usahanya untuk perbaikan serta pengembangan kualitas dan sistem pendidikan. Tak hanya itu, umpan balik inipun dapat bermanfaat untuk memetakan dunia usaha dan industri agar jeda diantara kompetensi yang diperoleh alumni saat kuliah dengan tuntutan dunia kerja dapat diperkecil.

Tracer Study perlu dilakukan secara melembaga, terstruktur dan dengan metodologi yang tepat guna memperoleh hasil yang terukur, akurat dan dapat diperbandingkan.

Di Indonesia, pelaksanaan Tracer Study umumnya masih terkendala di sisi kebutuhan, sumber daya dan metodologi dalam pelaksanaannya. Seringkali Tracer Study dilakukan oleh perguruan tinggi hanya karena kebutuhan akan akreditasi, sehingga pelaksanaannya tidak dilakukan secara rutin. Selain itu, sumber daya pelaksana Tracer Study umumnya masih dianggap kurang memadai dan hal ini disertai dengan kesulitan dalam menerapkan metodologi yang tepat dalam pelaksanaannya.


Informasi Terbaru
Selamat Datang Alumni
Pada 0000-00-00 Oleh Administrator
Pengertian Tracert Study
Pada 0000-00-00 Oleh Administrator
Manfaat Tracert Study
Pada 0000-00-00 Oleh Administrator
Tracer Study FIKOM

Kami sangat mengharapkan partisipasi rekan alumni untuk meluangkan waktu sejenak mengisi "Kuesioner Tracer Study" secara online.
Kami yakin dengan masukan dan saran dari pengguna layanan adalah bagian dari pemicu perkembangan FIKOM ke arah yang lebih baik. Silahkan sampaikan pertanyaan, kritik, maupun saran kepada kemi melalui email fikom@umi.ac.id. Kami akan berupaya untuk menjawab pertanyaan Anda segera setelah kami menerimanya.

Terimakasih atas perhatian dan kunjungan Anda.

Alamat Kantor FIKOM UMI

Gedung Fakultas Ilmu Komputer
Jln. Urip Sumoharjo KM. 5
Kampus II Universitas Muslim Indonesia
Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia

fikom@umi.ac.id
+62 811 4111 289 .